INSTRUMEN PENILAIAN DOSEN magang 3
INSTRUMEN PENILAIAN
UNTUK DOSEN
PENILAIAN PERENCANAAN
PEMBELAJARAN
KEGIATAN NON TEACHING, N1
PETUNJUK
Berilah
Skor pada butir-butir perencanaan pembelajaran dengan cara melingkari angka
pada kolom skor 1 (sangat tidak baik), 2 (tidak baik), 3 (kurang baik), dan 4
(baik).
No
|
ASPEK YANG
DINILAI
|
SKOR
|
|||
1.
|
Kesesuaian antar kompetensi dasar dari KI1, KI2, KI3, dan KI4.
|
1
|
2
|
3
|
4
|
2.
|
Kesesuaian rumusan indikator pencapaian dengan kompetensi dasar (dari
KI1, KI2, KI3, dan KI4) yang akan dicapai.
|
1
|
2
|
3
|
4
|
3.
|
Kesesuain perumusan tujuan pembelajaran dengan indikator pencapaian
kompetensi.
|
1
|
2
|
3
|
4
|
4.
|
Kesesuaian materi pembelajaran dengan indikator dan kompetensi dasar yang
akan dicapai.
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5.
|
Kejelasan dan urutan materi ajar
|
1
|
2
|
3
|
4
|
6.
|
Kesesuaian strategi pembelajaran (metode dan pendekatan) dengan tujuan
pembelajaran dan materi ajar.
|
1
|
2
|
3
|
4
|
7.
|
Kesesuaian strategi pembelajaran dengan karakteristik peserta didik.
|
1
|
2
|
3
|
4
|
8.
|
Kejelasan skenario pembelajaran (langkah-langkah kegiatan pembelajaran)
dengan tujuan yang akan dicapai.
|
1
|
2
|
3
|
4
|
9.
|
Skenario pembelajaran (langkah-langkah kegiatan pembelajaran)
menggambarkan active learning dan mencerminkan scientific learning.
|
1
|
2
|
3
|
4
|
10.
|
Ketepatan kegiatan penutup dalam pembelajaran.
|
1
|
2
|
3
|
4
|
Post a Comment for "INSTRUMEN PENILAIAN DOSEN magang 3"